ads

SB1M

Cara Membuat Animasi Pada Foto Profile Twitter

Tags:
Jika secara kebetulan anda bosan dengan foto profile Twitter yang selalu diam, kali ini kami akan mengajak anda untuk bereksperimen untuk meletakkan animasi pada foto profile sehingga gambar pada profile Twiiter aka terus bergerak.
Di bawah ini cara mudah untuk membuat foto profile terus bergerak:
  • Sediakan gambar profile animasi dalam bentuk file GIF dengan ukuran maksimum 30KB (Saat pertama kali, kami mencoba menggunakan file GIF dengan ukuran 59KB dan tidak berhasil dan Twitter memberikan pesan kalau gambar yang kami upload terlalu besar. Untuk itu, kami mengkompres dan memperkecil ukuran file sampai dengan 20KB dan ternyata berjalan sesuai dengan yang diinginkan).
  • Jika belum punya animasi dengan format GIF, coba cari saja di Google sebagai bahan percobaan. Coba ketikkan animasi gif pada form pencarian Google kemudian lakukan pencarian. Pilih salah satu animasi dan simpan di komputer anda.
  • Ganti ekstensi file tersebut menjadi PNG dengan cara masuk pada Windows Explorer klik menu Tools, kemdian pilih Folder Options. Setelah jendela Folder Options keluar, klik tabulasi View yang dilajutkan dengan mengarahan kursor ke bawah. Hilangkan tanda check pada bagian Hide Extensions for known file types. Selanjutnya kil tombol OK.
    Folder Options Pada Windows Explorer
  • Sekarang, pergi ke Windows Explorer di mana anda meletakkan file animasi GIF.
  • Rubah nama file tersebut menjadi format PNG dengan cara klik kanan pada file, kemudian pilih Rename. Sebagai contoh, jika file asli bernama animasiprofile.gif, rubah nama file menjadi animasiprofile.png, atau nama lain asalkan berakhiran PNG. Lanjutkan dengan menekan tombol Enter.
    Rename file Animasi pada Twitter
  • Sekarang, waktunya login ke account Twitter.
  • Pergi ke bagian pengaturan Profile. Di situ anda akan melihat ada tombol Browse di mana anda bisa memilih gambar untuk profile. Klik Browse dan arahkan ke gambar di mana anda meletakkan file animasi yang sudah berbentuk PNG.
    Upload file animasi pada Twitter
  • Klik tombol Save untuk mengupload foto baru dan tunggu sampai proses selesai.
Sekarang coba anda lihat, profile anda akan terus bergerak seperti animasi yang baru saja anda tambahkan. Jika ingin melihat contoh profile yang sudah dirubah, silahkan pergi ke http://twitter.com/fikrionline (Di setting pada 19 Juli 2011). Profile akan terus bergerak seperti animasi yang anda upload.
FAQ
Q) Kenapa sesaat setelah upload file ada pesan kalau file yang diupload terlalu besar?
A) Seperti yang tertulis di bagian awal, coba ganti dengan file animasi yang lebih kecil. Ulangi sampai berhasil.
Q) Saya sudah terlanjur suka dengan satu animasi. Bagaimana cara agar saya tetap menggunakan animasi yang sama namun dengan ukuran yang lebih kecil?
A) Gunakan software untuk mengecilkan file animasi, baik itu ukuran file, layer file maupun panjang dan lebar dari animasi seperti Adobe Image Ready atau software yang sejenis.
Ingin profile Twitter anda seperti itu? Segera praktekkan trik ini.


SEMOGA BERMANFAAT
jgn lupa beri komentar nya yuachhh

posting viral