ads

SB1M

Prinsip Penghijauan Lingkungan kepada Siswa SD

Penghijauan adalh upaya untuk memulihkan dan me-melihara kondisi lahan agar berfungsi secara optimal. Pemerintah telah mencanangkan program penghi-jauan untuk warga masyarakat.
Namun pada kenyataanya masih banyak warga masyarakat yang belum menerap-kan program penghijauan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya kasus pene-bangan hutan, pembakaran hutan dan pembangunan gedung di area peresapan air. Agar dampak negative perusakan hutan tidak terus berlanjut, maka diperlukan adanya upaya untuk mencegahanya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan menanamkan


prinsip penghijauan terhadap siswa SD. Penanaman prinsip tersebut dapat dilakukan oleh guru kepada siswa dengan cara menjelaskan dam-pak negative perusakan hutan dan juga dampak positif dari penghijauan kepada siswa. Selain itu sekolah dapat mengadakan kegiatan penghijauan secara berke-lanjutan seperti menanam pohon di sekitar sekolah, menyirami bunga dan mem-berikan pupuk pada tanaman. Dengan adanya kegiatan yang diterapkan di sekolah maka kesadaran akan akan pentingnya penghijauan akan tertanam pada diri siswa. Dan dharapkan kegiatan perusakan hutan dapat dikurangi bahkan dihilangkan dari didri masyarakat.

posting viral